facebook twitter Google+
Go Up

Minggu, 24 Februari 2013

Mengatasi Blue Screen Windows 8

Blue Screen Windows 8
Tampilan Blue Screen pada Windows 8

Jika anda pernah menggunakan Avast Anti Virus terbaru pada Windows 8 dan Mengalami BSOD (Blue Screen Of Dead) seperti pada gambar di atas, Maka anda mesti curiga pada Avast yang anda gunakan, karena penyebab BSOD pada Windows 8 salah satunya adalah karena Avast, Ini memang bug yang dimiliki oleh Avast.

Pihak Avast sendiri sudah menyediakan patch sebagai solusi sampai bug tersebut bisa di perbaiki, patch ini berfungsi untuk mencegah update terbaru yang di lakukan oleh Avast. Jika Anda menggunakan Avast pada Windows 8 dan anda yakin penyebab BSOD adalah Avast, maka anda bisa mengikuti salah satu cara untuk mengatasi BSOD pada Windows 8 di bawah ini.
  1. Cara pertama yaitu dengan mematikan "Network Shield" pada Avast, untuk mematikannya buka Avast masuk ke menu Real-Time Shield > pilih Network Shield > Klik tombol stop lalu pilih Stop permanently.
  2.  Cara kedua yaitu dengan menggunakan Patch untuk mencegah BSOD pada windows 8, patch ini untuk aswNet.sys, BlueScreen in NETIO.SYS pada windows 8, untuk menggunakannya terlebih dahulu anda harus mematikan Avast self defense module, untuk melakukannya.
  • Masuk ke Avast Klik SETTINGS pada pojok kanan atas > Troubleshooting paling bawah > Hilangkan tanda centang pada Enable avast! self-defense module.
  • Kemudian download patchnya, disini untuk 32bit dan disini untuk 64bit, setelah di download Extract file tersebut lalu masukkan ke C:\Windows\System32\drivers, jika ada perintah Replace pilih yes.
  • Setelah melakukan langkah di atas hidupkan kembali avast self-defense module, masuk ke menu seperti di atas dan beri tanda centang lalu restart komputer anda.
Mudah mudahan artikel diatas bisa membantu anda sementar Avast punya versi yang lebih kompatibel dengan Windows 8, Saya sarankan untuk menggunakan cara kedua. Salam Blogger.
Artikel Terkait
Share this :
Comments
9 Comments

9 komentar:

Achmed Islamic Hernawan

oh, brarti itu gara2 avast ea?
untung aja, sy gk pake avast. hehehe

Unknown

Iya bro, beruntunglah.

Anonim

mas saya juga mengalami hal seperti diatas tapi tidak disebabkan oleh Avast melainkan yang tertulis di blue screen nya adalah UNEXPECTED_KERNEL_MODE_TRAP mohon bantuaannya bagaimana cara untuk mengatasi hal yang seperti ini ... !

Mohon jawabannya bisa dikirim lewat email
rachmat009@live.com ..

Afiulllah

@Rachmat Hidayat Oke mas..

Anonim

saya semenjak install avg anti virus 2013 kena itu juga sama persis...

Unknown

@Anan
Avast memang benar2 tidak akur dengan Win 8 Yang menggunakan Aktivator. Saya lebih memilih MSE sekarang.. hehehe

Unknown

Mas saya juga mengalami masalah pas saya klik avg anti virus terus saya klik restar now
Eh malah blue screen
Dan ada bacaan automatic
Saya pilih resort malah gambar logo windows yg keluar dan ga bisa ngapa ngapain.
Tolong di bantu mas??

Free Software

Numpang promosi mas bro :D
http://hermanjuliadi.blogspot.com

Web Development India

This is great. wonderful Information.. great Thanks..

Posting Komentar

Silahkan anda meninggalkan komentar.
Asalkan dengan menggunakan kata-kata yang baik/sopan dan bisa di terima !

 
Design by Free WordPress Themes - Edited by Afiullah - STMIK Bumigora Mataram
DMCA.com