Kamis, 14 Februari 2013

Cara Membuat Ad Hoc Windows 8

Ad Hoc Windows 8
Windows 8 Versi terbaru dari Sistem Operasi Windows, Melihat tampilan Windows 8 yang berubah secara signifikan dari pendahulunya yaitu Windows 7 tentu menimbulkan banyak persepsi dari para penggunanya, ada yang mengatakan bagus ada juga yang mengatakan sebaliknya, lain perubahan dari segi tampilan lain pula dari fitur-fitur yang ada, nah salah satu fitur yang akan saya bahas disini ialah fitur Ad Hoc yang sepertinya hilang dari Windows 8, kenapa hilang ? Apa tidak penting ? Itulah pertanyaan yang pertama muncul saat saya tidak menemukan opsi untuk membuat Ad Hoc seperti pada Windows 7.

Pada Windows 7 opsi ini akan kita temukan pada Control Panel -> Network and Internet -> Network and Sharing Center -> Set up a new connection or network, lalu bagaimana dengan Windows 8, anda tidak akan menemukan opsi itu lagi. Namun anda jangan khawatir disini saya akan berbagi sedikit tips cara membuat Ad Hoc pada Windows 8, buat anda yang baru berpindah OS ke Windows 8 silahkan disimak langkah-langkahnya.
  1. Pertama Hidupkan WIFI Komputer/Laptop.
  2. Buka CMD Run as administrator, biar gampang klik kanan pada pojok kiri bawah, tepat pada tombol Start Windows 8  lalu pilih Command Prompt (Admin)
  3. Kemudian ketikkan "netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=NAMA JARINGAN key=PASSWORD" tanpa tanda kutip. Enter
  4. Setelah sukses ketikkan "netsh wlan start hostednetwork" tanpa tanda kutip lalu enter, apabila berhasil akan muncul tulisan "The hosted network started".
  5. Ad Hoc Windows 8 anda telah berhasil di buat.
Note :
  • Ganti NAMA JARINGAN bebas terserah anda, asalkan jangan Saya Maho, :D
  • Ganti PASSWORD juga terserah anda.
  • Untuk Menonaktifkan Ad Hoc tanpa mematikan WIFI tinggal buka CMD Run as administrator lalu ketikkan "netsh wlan stop hostednetwork" tanpa tanda kutip. Enter
  • Apabila suatu saat mau menghidupkan Ad Hoc yang sudah anda buat ulangi langkah ke empat.
Sekian tips cara membuat Ad Hoc pada Windows 8, mudah-mudahan artikel di atas bisa bermanfaat.
Salam Blogger.
Artikel Terkait
Share this :
Comments
4 Comments

4 komentar:

Agung Permadi

gan, saya punya problem. Ketika melakukan langkah-langkah diatas ternyata sukses saat uji coba di laptopku. Masalahnya setelah saya ingin mematikan ad-hocnya saya tidak ngerti akhirnya saya klik kanan pada ikon jaringan ad-hocnya lalu saya pilih 'disable' dan saya matikan laptop. Setelah hidupkan laptop dan ingin mencoba jaringan ad-hoc lagi, ternyata tidak bisa setelah di-CMD muncul tulisan, the hosted network couldn't be started.
the group or resource is not in the correct state to perform the requasted operation
Saya bingung mungkin pengaruh disable tadi, saya ke pengaruran jaringannya. Ikon jaringan ad-hocnya sudah tidak ada otomatis mau di-'enable'-kan tidak bisa. bagaimana ya suapay bisa dienable kan lagi. mohon pencerahannya.

Akhmad Afiullah

Sebenarnya gak perlu Disable, cukup dengan mematikan WIFI ad-hoc sudah mati. memang ad-hoc tidak otomatis muncul saat menghidupkan WIFI maka kita perlu hidupkannya dari CMD, saran saya coba buat ad-hoc yang baru dengan nama yang berbeda..

Mobile App Developers

Very interesting blog. A lot of blogs I see these days don't really provide anything that attract others, but I'm most definitely interested in this one. Just thought that I would post and let you know.

GST Training

What you're saying is completely true. I know that everybody must say the same thing, but I just think that you put it in a way that everyone can understand. I'm sure you'll reach so many people with what you've got to say.

Posting Komentar

Silahkan anda meninggalkan komentar.
Asalkan dengan menggunakan kata-kata yang baik/sopan dan bisa di terima !

 
Design by Free WordPress Themes - Edited by Afiullah - STMIK Bumigora Mataram
DMCA.com